vrijdag 10 juni 2011

Ingin Belajar Bahasa Arab?

Bisa berbahasa Arab adalah salah satu keinginan yang sudah lama terpendam. Motivasi terbesar saya adalah ingin bisa memahami Al Qur'an dengan lebih..lebih...dan lebih baik.. So, bagaimana mewujudkannya? Dulu, alhamdulillah...saya sempat belajar di sekolah (syukurlah orang tua menyekolahkan saya ke madrasah...jadi ada pelajaran bahasa Arab-nya:)), sempat ikut kursus d UMM, sempat ikut kursus bahasa Arab online, dan sempat juga diajari oleh teman.

Hmm...tapi spertinya belajar bahasa itu memang harus ajeg dan dipraktekkan. Soalnya, fakta membuktikan bahwa...banyak yang terlupakan karena memang tidak di-upgrade teruss...:'( *pengalaman pribadi*



Buat teman-teman yang juga ingin belajar...bisa mendownload buku Pelajaran Bahasa Arab yang disusun oleh Dr. V. 'Abdur-Raheem. Beliau ini pengajar d Islamic University of Madeenah. Bukunya ada 3 jilid. For free! alias gratis. Kebetulan buku ini yang juga pernah saya gunakan ketika mengikuti kursus online. Sayangnya...kursusnya ga berlanjut lagi, karena sesuatu dan lain hal (padahal buku 1 aja belum klaar...).

Oh ya, bagi teman-teman yang ingin download bukunya, bisa d klik di sini. Tinggal dipilih saja yang Lessons in Arabic Language (ada Book 1, Book 2 dan Book 3).

Beberapa waktu yang lalu saya dapat info dari teman kalau ada Free Arabic learning Course di youtube. Alhamdulillah...Dan yang bikin seneng lagi, buku yang dipakai dalam course tersebut adalah buku yang sama (yang sudah saya download dan di-print-kan oleh suami tercinta...thanks cintaa! ^_^). Seri-nya juga sepertinya lengkap...sampai ratusan video begitu. So, bisa seperti kursus begitu...kita bisa sambil menyimak....hehe. Oh ya, satu lagi...yang menjadi tutor di course ini adalah brother Aseef. Menurut saya, beliau ini one of best teacher deh... Ngajarnya santai dan menyenangkan. Penasaran? liat aja deh videonya...^_^


Ayoo...smangat ya! insya Allah bermanfaat dan dimudahkan, apalagi jika niatannya jg mulia...*menyemangati diri sendiri*

Bismillah... let's start to learn Arabic for the better understanding of the Qur’an and dien al-Islam.

Geen opmerkingen:

Een reactie posten